Alhamdulillah

Telah selesai dilaksanakan serangkaian acara dalam peringatan HUT KSR PMI Unit UNS ke 25, yaitu :

  1. Donor Darah

Donor darah dilaksanakan pada hari rabu, 15 April 2015 pukul 08.00-13.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung di gedung Student Center (SC) dengan jumlah pendonor sebanyak 61 orang saja karena stok golongan darah O di PMI sudah terpenuhi sehingga setiap orang yang bergolongan darah O yang ingin mendonor terpaksa tidak diterima.

Berbeda dengan donor darah yang biasanya, donor darah dalam rangka memperingati HUT KSR PMI Unit UNS ke-25 ini diramaikan dengan hadirnya “Terracoustic (ORKES) MIPA” dan adanya “Selfie Photo Contest”. Tak hanya itu, pada kegiatan donor darah ini KSR PMI Unit UNS memberikan 25 souvenir bagi 25 pendonor pertama sehingga antusias peserta menjadi tinggi.DSCF3001DSCF3003

  1. Forum Silaturahmi Relawan (Sarasehan)

Sarasehan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 April 2015 pukul 19.00 WIB -24.00 WIB. Acara ini bertempat di gedung Student Center (SC) yang di hadiri oleh Pembina, Anggota Istimewa dan seluruh Anggota KSR PMI Unit UNS. Tema sarasehan dalam memperingati HUT KSR PMI Unit UNS ke-25 adalah “Menuju Kejayaan di Tahun Perak”. Uniknya dari sarasehan kali ini adalah dresscode setiap peserta menggunakan topeng, sehingga dapat dilihat banyak manusia bertopeng ketika acara KSR Night berlangsung.

Tak kalah dengan sarasehan sebelumnya, sarasehan tahun ini menampilkan tari golek tirto kencono dan accoustic dari anggota KSR PMI Unit UNS untuk meramaikan suasana. Sebagai inti acara sarasehan, terdapat juga sekapur sirih yang merupakan ajang berbagi pengalaman, petuah, dan nasihat dari anggota yang lebih tua kepada anggota yang lebih muda.

DSCF3070DSCF3077IMG_5568DSCF3089

  1. Talkshow Kesehatan Kulit

“Sehat Bebas Jerawat”

Itulah jargon yang dibawakan pada Talkshow Kesehatan Kulit dalam rangka memperingati HUT KSR PMI Unit UNS ke-25. Talkshow yang bertemakan “Shine Your Beauty Without Acne” dilaksanakan pada hari sabtu, 25 April 2015 pukul 08.00-13.00 WIB di gedung LPPM UNS lantai 4. Talkshow Kesehatan Kulit juga diikuti oleh 122 peserta yang tidak hanya berasal dari mahasiswa UNS saja, tetapi juga diikuti oleh mahasiswa universitas yang lain.

Talkshow ini menghadirkan bintang tamu spesial yaitu Tisia Bernanti Windansari (Finalis Putri Solo tahun 2011) dan narasumber yang tak kalah spesial yaitu Muhammad Eko Irawanto., dr., Sp.KK (Wakil Direktur Medical Center UNS dan salah satu dosen FK UNS) dan dr. Bintoro dari Naavagreen. Materi yang disampaikan pada Talkshow Kesehatan Kulit ini adalah mengenai jerawat dan semua hal yang berhubungan dengan jerawat. Peserta sangat antusias mengikuti jalannya Talkshow apalagi ketika sesi tanya-jawab berlangsung, banyak peserta yang mengungkapkan pertanyaan sekaligus pengalaman pribadinya dengan jerawat. Tak lupa juga KSR PMI Unit UNS berbagi doorprize dan hadiah bagi peserta yang beruntung. Berbeda dari talkshow biasanya, Talkshow Kesehatan Kulit juga menyediakan konsultasi kulit gratis sehingga banyak peserta yang mengkonsultasikan masalah kulitnya dengan dr. Bintoro dari naavagreen.

Terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung acara Talkshow Kesehatan Kulit ini berlangsung seperti Naavagreen Natural Skin care, toko buku Togamas, LAZIS UNS, Shofwan Photocopy, Saffana Salon, TA TV dan TA radio, dan Fiesta radio (107.7 FM). Semoga kedepannya KSR semakin Jaya. Amiiin.

DSCF3480 IMG_5742DSCF3589 IMG_5294  IMG_5946 IMG_5993