Pelatih PMR Binaan

KSR UNS mempunyai kapasitas untuk menjadi pelatih PMR di sekolah tingkat SD, SMP, maupun SMA. Saat ini, sebanyak kurang lebih 33 PMR dari sekolah-sekolah di Surakarta menjadi sekolah dengan PMR yang dibina oleh KSR UNS. Pelatih kami dibekali dengan buku panduan materi, berpengalaman dan profesional. Alhamdulillah pengetahuan dan pemahaman adik PMR binaan kami terus meningkat dengan dibuktikan menjadi juara di berbagai event lomba PMR.

Bagi sekolah yang ingin mencari pelatih PMR dapat menghubungi Hotline KSR PMI Unit UNS.

Baca Juga : Layanan Cari Pendonor Darah

SOP Permohonan Pelatih PMR Binaan KSR PMI Unit UNS

  1. Sekolah yang ingin mengajukan permintaan pelatih, dapat mengirimkan surat atau dapat datang langsung ke markas KSR PMI Unit UNS.
  2. Surat yang diberikan adalah surat resmi yang ditujukan kepada Komandan KSR PMI Unit UNS dengan diketahui pihak terkait.
  3. Surat akan ditindaklanjuti oleh Subbidang Keanggotaan dan PMR Binaan dengan pertimbangan Ketua Bidang I Sumber Daya Anggota KSR PMI Unit UNS.
  4. Apabila pemohonan tersebut telah disetujui oleh Ketua Bidang I Sumber Daya Anggota atas sepengetahuan Komandan KSR PMI Unit UNS, maka Subbidang Keanggotaan dan PMR Binaan akan mencarikan pelatih untuk sekolah yang bersangkutan.
  5. Setelah Subbidang Keanggotaan dan PMR Binaan menemukan pelatih untuk sekolah yang bersangkutan. Subbidang Keanggotaan dan PMR Binaan akan menginformasikan maksimal 1 minggu setelah disetujui oleh Ketua Bidang I Sumber Daya Anggota bahwa KSR PMI Unit UNS menyanggupi permohonan pelatih.
  6. Apabila terdapat kendala dalam keberjalanan PMR Binaan dapat menghubungi Subbidang Keanggotaan dan PMR Binaan 085742092839 (Azzahro Hanif Muaddibah)
  7. Hal-hal yang belum diatur di atas akan disepakati bersama.