KSR PAGI..!!

oc

 

KSR PMI Unit UNS kembali mengadakan kegiatan yang cukup cetar membahana dengan menutup tahun 2014. Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Sukarelawan pada tanggal 26 Desember. Volunteer Week and Youth Volunteer Competition 4 dilaksanakan pada tanggal 26-28 Desember 2014 dan mengusung tema “SEIRAMA DALAM BUDAYA, MELINTAS JALAN KEMANUSIAAN”.  Dengan semangat sukarelawan acara ini dibuka oleh Komandan KSR PMI Unit UNS, Perwakilan PMI Kota Surakarta dan KABIRO MAWA UNS pada acara Opening Ceremony. Dengan pembunyian gong serta pelepasan balon kegiatan ini resmi dibuka.

oc1

Pembukaan Acara Volunteer Week 4

oc2

Penyerahan Piala Juara Umum

oc7

 

Kegiatan ini bertempat di lingkungan Universitas Sebelas Maret dengan Gedung FKIP sebagai pusat arena lomba. Acara lomba dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2014, dengan mata lomba yaitu: Trilomba (Pertolongan Pertama, Kedaruratan di Rumah, dan Pendidikan Remaja Sebaya) serta lomba penunjang (Mading dan Travelling). Pertunjukan Seni pun mengisi malam minggu ini dengan penuh keanekaragaman budaya. Sebanyak 11 pertunjukan dari 10 perwakilan sekolah yang mengikuti lomba dan pertunjukan istimewa dari panitia KSR PMI Unit UNS menghiasi acara ini.

Dilanjutkan dengan Senam Sehat, Kerja Bakti dan Morning Milk mewarnai Minggu Pagi kali ini. Kemudian dilanjutkan dengan Karya Wisata dari perwakilan masing-masing kontingen ke Kasunanan dan Kunjungan GRIYA PMI serta Pusat Grosir Solo (PGS). Sisanya mengikuti Evaluasi TRILOMBA, OUTBOND bersama Brahma mahardika (MAPALA FKIP UNS) dan Lomba Futsal Persahabatan.

Sebanyak 56 kontingen yang terdiri dari 35 peserta WIRA dan 21 peserta MADYA siap untuk pengumuman hasil pemenang yang dibacakan pada pukul 15.00 WIB.  Juara Umum tingkat WIRA adalah SMAN 1 Purwokerto dan Juara Umum Tingkat Madya adalah SMPN 1 Ajibarang Banyumas. Dengan ini, kegiatan Volunteer Week and Youth Volunteer Competition 4 resmi ditutup dengan pembunyian Gong . Terimakasih untuk pihak-pihak yang membantu keberlangsungan kegiatan ini. Semoga dengan VW 4 ini mampu membawa semangat belajar bagi para pelajar SMP-SMA/sederajat.

oc9

Penyerahan Piala Juara Umum Tingkat Madya (SMPN 1 Ajibarang)

oc12

Penyerahan Piala Juara Umum Tingkat Wira (SMAN 1 Purwokerto)

oc13

 

Lihat juga Berita Semar TV terkait Volunteer Week and Youth Volunteer Competition 4:

http://semartv.fkip.uns.ac.id/ksr-unit-uns-adakan-volunteer-week-youth-volunteer-competition-4/