KSR PAGI….!!!

Telah dilantik sebanyak 50 orang menjadi Anggota Muda KSR PMI Unit UNS Angkatan XXIV. Beberapa proses telah dilalui panitia untuk mendapatkan generasi-generasi baru KSR PMI Unit UNS. Setelah tahapan seleksi beberapa waktu yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan Diklatsar XXIV. Diklatsar sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Diklat Ruang dan Diklat Lapang. Diklat Ruang berlangsung selama 3 hari 1 malam pada tanggal 31 Oktober-2 November 2014. Diklat ruang dilaksanakan bertempat di Kampus Ngoresan.

R5

R4

R3

Pembukaan kegiatan Diklatsar ini dibuka oleh Komandan KSR PMI Unit UNS, Perwakilan dari PMI SOLO, serta Pembina KSR PMI Unit UNS. Selama kegiatan ini, siswa diberikan berbagai materi yaitu: Kepalangmerahan, PP Dasar, BHD RJP, Assesment, Kedaruratan Medis, Perdarahan, dan masih banyak lagi. Setelah itu, siswa juga mendapatkan materi PPKB yang digunakan untuk menambah ilmu tentang memberikan pertolongan pertama dalam bencana dalam jumlah korban yang banyak.

R2 R1

Diharapkan dari Diklat Ruang ini adalah untuk menambah motivasi siswa untuk tetap berada hingga tahap akhir yaitu Diklat Lapang dan memberikan ilmu dasar baik tentang kepalangmerahan ataupun pertolongan pertama. Sehingga nantinya siswa dapat mempersiapkan Diklat Lapangnya dengan baik.

Diklat Lapang dilaksanakan 6-9 November 2014 di Tlogo Dlingo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. Dalam diklat ini dilakukan berbagai praktek untuk menambah kesiapan siswa untuk menjadi seorang relawan.  Setiap tahunnya memang terjadi penyempurnaan konsep untuk menunjang keberbobotan diklat dan sebagai tolok ukur untuk kualitas peserta diklat. Dan akhirnya KSR PMI Unit UNS berhasil melantik 50 orang anggota keluarga baru. Terima kasih atas semua teman-teman yang telah membantu kegiatan ini agar berjalan dengan lancar.

L3

L4

L1 L2