Surakarta – Jumat, 20 Mei 2022 telah berlangsung kegiatan pelantikan pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Sebelas Maret (KSR PMI Unit UNS) Periode 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, peserta offline bertempat di Ruang Werkudara, Perpustakaan UNS, sedangkan online melalui platform zoom meeting. Acara dimulai pukul 15.30 WIB. 

 

Foto Bersama Tamu Undangan
(Sumber: Dok.Humas KSR PMI Unit UNS)

Kegiatan ini dihadiri oleh Barly Shodiq, perwakilan dari PMI Surakarta, Drs. Rohman Agus Pratomo selaku Kepala Biro Mawa UNS serta perwakilan dari KSR Unit se Surakarta dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Universitas di UNS. Pada kegiatan ini Drs. Rohman Agus Pratomo berpesan agar KSR PMI Unit UNS kedepannya selalu menjaga respon cepat dan keprofesionalitasnya dalam berbagai hal khususnya dalam bidang kemanusiaan dan kerelawanan. 

Sebanyak 23 orang pengurus resmi dilantik pada kegiatan ini. Kepengurusan KSR PMI Unit UNS Periode 2022 membawa semangat baru dengan mengusung tagline “Bergerak Bersama, Mengabdi Dengan Ikhlas”. Selaras dengan tagline kepengurusan periode 2022 Barly Shodiq selaku perwakilan dari PMI Surakarta berpesan agar KSR PMI Unit UNS terus menjaga dan meningkatkan partisipasi aktifnya untuk bergerak bersama, mengabdi dengan ikhlas dalam berbagai kegiatan kerelawanan dan kemanusiaan khususnya di daerah Surakarta.

Sambutan Ketua Umum Demisioner KSR PMI Unit UNS Periode 2021
(Sumber: Dok.Humas KSR PMI Unit UNS)

“Semoga dengan dilantiknya pengurus periode 2022 ini dapat lebih membawa KSR PMI Unit UNS menuju arah yang jauh lebih baik dan semakin jaya. Semoga dalam keberjalanannya nanti dapat selalu amanah serta dilancarkan hingga ujung masa baktinya” ujar Angga Firda Tamara Ketua Demisioner KSR PMI Unit UNS 2021.

Penyematan Tali Komando kepada Ketua Umum KSR PMI Unit UNS Periode 2022
(Sumber: Dok.Humas KSR PMI Unit UNS)

“Semoga pengurus KSR Unit UNS 2022 diberikan kekuatan untuk menjalankan  kepengurusan sepenuh hati dan dapat menjalankan amanahnya” ujar Afrizal Risanto Ketua Umum KSR PMI Unit UNS 2022.

Salah satu peserta, Isma Rahmawati, perwakilan dari SAR UNS mengatakan bahwa semoga untuk tahun ini dan tahun yang akan datang KSR UNS semakin lebih berkembang, semakin maju dalam prestasi, solidaritas dan semangat untuk menjalankan kemanusiaan ini. Ingat satu hal bahwa KSR UNS ini berdiri karena hati nurani kita masing-masing untuk menjalankan kegiatan kemanusiaan yang di mana dengan hati ikhlas. 

Selamat atas dilantiknya pengurus baru KSR PMI Unit UNS. Semoga kedepannya KSR UNS semakin jaya. Seluruh pengabdian pengurus baru semoga bermanfaat dan membawa kebaikan untuk KSR UNS dan  masyarakat. [ Humas KSR PMI Unit UNS/Dwi Suci Amalia ]