IMG_2169

IMG_2161UKM Korps Sukarela PMI Unit Universitas Sebelas Maret mengadakan Khitanan Massal yang bertempat di Student Center UNS. Dengan mengusung tema “Berbagi untuk Mengabdi”, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di lingkungan UNS.

Pelaksanaan khitanan massal ini dilakukan KSR PMI Unit UNS bekerja sama dengan Residen Fakultas Kedokteran UNS pada Rabu, 25 Juni 2014. Hadir dalam acara ini Perwakilan PMI kota Surakarta (Bapak Budi) serta Kepala Bagian MAWA (Bapak Tarno)

Kegiatan ini dilakukan dengan mendata anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar kampus ataupun yang bersekolah di SD yang sudah terdaftar. Dari pendataan yang dilakukan didapatkan 27 anak yang akan mengikuti khitanan massal ini. Mereka berusia antara 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini mendapatkan bingkisan dan selanjutnya setelah 3 hari yaitu Sabtu, 28 Juni 2014 akan dilaksanakan Check Up yang bertempat di Medical Center UNS. Kegiatan ini dilakukan secara rutin yang merupakan tahun ke-2 sebagai salah satu bentuk kepedulian KSR PMI Unit UNS terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah kampus.

IMG_2032

IMG_1988_2