SOLO – Selasa, 16 Maret 2021 telah terlaksana pelantikan Pengurus KSR PMI Unit UNS periode 2021 di ruang sidang MAWA lantai 2 Universitas Sebelas Maret. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini telah dilantik 23 pengurus baru KSR PMI Unit UNS.

Sumpah jabatan Pengurus KSR PMI Unit UNS periode 2021
(Sumber : Dok. Humas KSR PMI Unit UNS)

Pelantikan pengurus baru ditandai dengan serah terima jabatan kepada ketua umum terpilih, Angga Firda Tamara. Pengucapan sumpah jabatan mengawali kepengurusan periode 2021 secara legalitas.

Penyematan tali komando
(Sumber : Dok. Humas KSR PMI Unit UNS)

“Besar harapan kami pengurus periode 2021 dengan terpilihnya Komandan Angga, semoga bisa menjadikan KSR PMI Unit UNS yang baik dengan memberikan sinerginya untuk menjadikan KSR PMI Unit UNS lebih jaya” ujar Roid Shalahuddin Muflih Ketua Umum KSR PMI Unit UNS periode 2020.

Pelantikan Pengurus KSR PMI Unit UNS periode 2021 ini dihadiri oleh tamu undangan Drs. Rohman Agus Pratomo selaku Kepala Biro Mawa UNS, DR. Agus Setyo Utomo, S.E., M.Si, Ak, CA, CPA selaku Kepala Markas PMI Kota Surakarta, Dr. dr. M. Eko Irawanto, SpKK(K) selaku Pembina KSR PMI Unit UNS, perwakilan KSR Unit se Surakarta dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas di UNS. Serta dihadiri oleh Rosewati Indrani, Erik Widiyanto, dan Decky Adi Prasetyo selaku Alumni KSR PMI Unit UNS. Pada kegiatan ini Drs. Rohman Agus Pratomo berpesan bahwa dengan kondisi pandemi saat ini KSR PMI Unit UNS harus bisa mengadakan kegiatan yang bervariasi dan mewarnai kegiatan di Universitas Sebelas Maret terutama dalam bidang kemanusiaan.

Sambutan Ketua Umum KSR PMI Unit UNS periode 2021
(Sumber : Dok. Humas KSR PMI Unit UNS)

“Kebanggaan dan kehormatan bagi saya untuk memimpin KSR PMI Unit UNS menjadi lebih baik. Dengan tagline Semangat Mengabdi dari Hati pengurus saya akan mengabdi dengan semangat dan semoga diberi kelancaran dalam pengabdian pada kepengurusan ini” ujar Angga Firda Tamara Ketua Umum Terpilih KSR PMI Unit UNS. (Humas KSR PMI Unit UNS/Rivani Yuniar).