IMG_3202

Sebanyak 15 unit KSR se-eks karisidenan Surakarta mengikuti kegiatan Pelatihan Kehumasan yang diadakan oleh KSR PMI Unit UNS yang bertempat di Gedung LPPM Lantai 4 UNS, (18/05/14). Mereka sangat antusias untuk mendapatkan materi tentang kehumasan yang mengangkat tema “Sebagai Media Relawan”. Kegiatan ini merupakan wadah untuk mengetahui seberapa pentingnya bidang humas bagi suatu organisasi khususnya organisasi PMI.

Materi tentang Organisasi dan Komunikasi serta Pers Release oleh Mas M. Nashir Jamaludin selaku Humas PMI Jawa Tengah dibawakan dengan sangat menarik. Hal ini diperjelas dengan melakukan praktik menulis pers release kegiatan dari masing-masing KSR Unit.

“Humas merupakan mulut dari suatu organisasi. Menjual diri (organisasi) adalah tugas utama dari humas. Pondasi awal inilah yang nantinya membuat organisasi kita semakin berdiri kokoh” ujar Mas Nashir pada saat membawakan materi.

Materi selanjutnya adalah Pelatihan Fotografi. Materi ini dibawakan oleh Mas Daniel Ari Purnomo yang akrab disapa Mas Pulung. Beliau dikenal sebagai fotografer freelance yang sudah berkecimpung di bidangnya. Dengan menarik, beliau menceritakan berbagai pengalaman dan memberikan masukan bagaimana mendapatkan momen-momen yang tepat untuk diabadikan tanpa mengabaikan nilai kemanusiaan. “Masing-masing foto mempunyai cerita dan cerita itu harus diketahui dan mudah dipahami oleh semua orang” kata Mas Pulung saat memberikan komentar terhadap hasil foto peserta. (KSR UNS)

IMG_3079IMG_5461IMG_3198IMG_5711

 

Lihat juga berita SEMAR TV terkait acara ini:

 

Liputan Semar TV – KSR Unit UNS Adakan Pelatihan Kehumasan Sebagai Media Relawan