Surakarta – Sabtu, 12 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan Siblur (Silaturahmi Bareng Sedulur) secara online melalui platform google meet. Kegiatan Siblur dilakukan dalam 2 sesi, untuk sesi pertama ditujukan kepada mitra eksternal KSR UNS yakni KSR se-Solo sedangkan sesi kedua dihadiri oleh anggota internal KSR PMI Unit UNS. Sesi pertama dimulai pukul 09.30-12.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 15.15-17.30 WIB.

Pada kegiatan Siblur eksternal diikuti oleh 13 unit KSR dengan mengambil tema Ngobras (Ngobrol Santai) : Relawan Agen Penangkal Hoax. Pembahasan ini dilatarbelakangi semakin maraknya berita hoax terutama di masa pandemi. Tujuan dari acara ini mengajak kawan-kawan relawan untuk turut serta memerangi hoax yang beredar di masyarakat.

dok Humas KSR PMI Unit UNS

Untuk kegiatan Siblur internal berfokus untuk menjalin silaturahmi antar anggota KSR PMI Unit UNS. Sehingga walaupun kita terpisah oleh jarak, keakraban antar anggota tetap bisa terjalin. Kegiatan ini diikuti oleh 122 peserta baik dari angkatan 4 hingga angkatan 29.

“Sebenarnya baru pertama kali saya ikut kegiatan siblur ataupun sejenisnya. Menurut saya seru dan bagus disaat pandemi seperti ini masih ada kegiatan seperti itu yg tentunya menambah wawasan & semangat organisasi yang akhir-akhir ini lesu” tutur Handoyo salah satu peserta Siblur eksternal dan anggota KSR PMI Unit STIMIK Sinus.

Menurut Nanang salah satu alumni KSR PMI Unit UNS kegiatan seperti ini sungguh menyenangkan apalagi disaat kita tidak bisa bertemu melepas rindu secara langsung ini sangat mengobati. Pesannya untuk calon anggota KSR PMI Unit UNS kekeluargaan di KSR itu abadi bahkan sampai kita sudah kerja sekalipun. Sebuah keakraban dan tali silaturahmi hendaknya selalu dieratkan walau dalam kondisi apapun. (Nur Aisyah/Humas KSR PMI Unit UNS)