Dalam kondisi pandemi Covid-19 dan new normal seperti ini KSR PMI Unit UNS tetap menyelenggarakan pendidikan bagi anggotanya dengan tajuk RENE PP (Refresh Online Pertolongan Pertama). Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan refresh materi pertolongan pertama yang sebelumnya sudah pernah di sampaikan dengan para pemateri yang sudah terspesialisasi di bidangnya.

RENE PP berlangsung dari tanggal 11 Juli – 23 Agustus 2020 dengan pertemuan yang sudah terjadwal sebelumnya. Dalam kegiatan ini anggota KSR PMI Unit UNS di tuntut aktif dalam bertanya mengenai pemaparan materi yang kurang jelas. Bentuk follow up dari pemaparan materi yang sudah di sampaikan yaitu post test. Post test disini dapat digunakan dalam mengukur tingkat pemahaman materi oleh peserta RENE PP.

Kegiatan ini menggunakan aplikasi Google Meet dan dalam penyampaiannya para pemateri dapat menggunakan PPT dan video untuk pemaparan di setiap materinya.

“RENE PP ini bertujuan untuk me-refresh materi-materi kepalangmerahan yang harapannya anggota KSR PMI Unit UNS walaupun dibatasi pandemi tetap siap untuk diterjunkan” ujar Ghany Maulana Al Azziz (Ketua Pelaksana).

Dok Humas KSR PMI Unit UNS

“RENE PP menurutku bagus banget, menjaga kualitas anggotanya. Jadi nambah pengetahuan baru, menyamakan persepsi dan metodenya juga nggak satu arah aja, jadi kita sama-sama belajar bareng” ujar Alifa (Anggota Aktif KSR PMI Unit UNS)

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat tetap menjaga semangat dan kualitas dari anggota aktif KSR PMI Unit UNS. Serta tetap mempersiapkan para relawan tangguh yang siap sedia di terjunkan dalam kondisi apapun. Pandemi tak menghalangi tuk tetap belajar dan berkontribusi, relawan sejati selalu siap saat ini besok atau kapan pun. Siamo Tutti Fratelli (Rona Azzah Zalva Prastanti/Humas KSR PMI Unit UNS)