Sabtu, 28 Oktober 2017 KSR PMI Unit UNS menyelenggarakan Sambut Anggota Muda atau yang lebih dikenal dengan istilah SAMUDA di Kampus UNS Ngoresan. Sesuai dengan namanya, acara ini bertujuan untuk menyambut anggota baru KSR UNS angkatan XXVII. Selain itu juga mengenalkan markas dan kegiatan-kegiatan yang ada di KSR UNS.

Diawali dengan kesan-kesan selama melalui DIKLATSAR dari angkatan XXVII, dilanjutkan penampilan tarian saman dari grup “SAMAN KSR UNS”, kemudian ada sharing dengan Alumni KSR UNS yang tergabung dalam IKA RELA UNS. Hal-hal tersebut dapat menambah pengetahuan anggota baru tentang kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KSR UNS.

Pada puncak acara, anggota KSR UNS dari angkatan XXI hingga XXVI berkolaborasi untuk menampilkan drama parodi DIKLATSAR XXVII. Penampilan ini sukses mengguncangkan kampus Ngoresan karena semua orang yang melihat tertawa riang sembari mengingat kejadian yang terjadi pada DIKLATSAR XXVII kemarin.

Selanjutnya ada penampilan kreatifitas seni dari anggota baru. Acara ini diakhiri oleh salah satu peserta DIKLATSAR XXVII, Maulana Fikri, dengan open mic tentang kisah suka duka dia saat melalui DIKLATSAR. “SAMUDA dan Funweek kemaren keren, membuat kami lebih akrab, perform-perform dari panitia juga bagus. Terus pas pada nyanyi, kebersamaan dan kehangatannya keluarga KSR UNS terasa banget. Aku terharu dan bersyukur karena itu.” tutur Naning Juniarti selaku anggota baru KSR UNS dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Keesokan harinya, Minggu (29/10), acara dilanjutkan dengan FUNWEEK yang berisi banyak permainan untuk mengakrabkan antara anggota KSR UNS yang baru dengan yang lama. Jadi semua peserta dikelompok-kelompokan secara acak, agar didalam satu kelompok tidak hanya terdiri dari anggota baru. Permainan yang dimainkan adalah voli air, roda gila, estafet bata, pipa bocor dan permainan puncaknya adalah colour run.

“Acara SAMUDA dan FUNWEEK Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar. Angkatan XXVII yang kami sambutpun antusias dan seolah-olah melupakan kenangan pahit saat DIKLAT. Angkatan XXVI keataspun juga ikut serta meramaikan acara ini, meskipun tidak sebanyak jumlah dari anggota baru yang datang” tutur Aulia Fathurrohman selaku Ketua Panitia SAMUDA FUNWEEK 2017 dan divisi Perlengkapan KSR UNS 2017.