DSCN1570

DSCN1824

IMG_3070

 

 

Jumat, 27 Desember 2013 pukul 16.30 WIB bertempat di stadion UNS, 594 relawan muda yang berasal dari 4 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DIY berbaris untuk mengikuti Opening Ceremony kegiatan Volunteer Week And Youth Volunteer Competition 3. Kegiatan ini dibuka oleh perwakilan dari Universitas Sebelas Maret yaitu Bapak Drs. Sutarno, perwakilan dari PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Kota Surakarta yang diwakili oleh Ibu Wuri dan Bapak Budi Purwanto.

Kegiatan Volunteer Week ini diselenggarakan oleh KSR PMI Unit UNS untuk memperingati hari Relawan yang jatuh pada tanggal 26 Desember 2013. Dalam sambutannya pembina KSR PMI Unit UNS, Ibu Sasmini SH, L.L.M. juga menyampaikan bahwa di VW 3 ini tidak peduli siapa yang menang atau kalah tetapi yang terpenting adalah ilmu dan persahabatan yang didapat antar anggota PMR se-Jawa.

Rangkaian kegiatan dari Volunteer Week And Youth Volunteer Competition 3 ini antara lain lomba yang meliputi Trilomba dan lomba pendukung (debat dan mading), pentas seni dari perwakilan tim, futsal persahabatan, morning milk, senam pagi massal, dan kunjungan ke Sangiran dan Griya PMI Solo. Total 54 tim yang berpartisipasi di VW3 sangat antusias mengikuti lomba dan rangkaian kegiatan di cabangnya masing-masing.

Tahun ini piala Juara Umum Volunteer Week And Youth Volunteer Competition 3 diperoleh tim Madya dari SMPN 1 Ajibarang Purwokerto yang untuk kedua kalinya berhasil menjadi juara umum di tingkat Madya. Untuk Piala Juara Umum Wira kembali menjadi milik tim Wira dari SMAN 3 Surakarta yang berhak memiliki piala juara umum Volunteer Week dikarenakan telah meraihnya sebanyak tiga kali berturut-turut.

Diharapkan kegiatan Volunteer Week ini menjadi kegiatan tahunan yang dapat meningkatkan kualitas relawan muda dan menjadi ajang untuk menjalin persahabatan antar PMR di Indonesia.