Dalam acara serangkaian recruitment anggota baru, KSR PMI unit UNS akan adakan acara seleksi calon anggota. Seleksi calon anggota tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 21-23 September 2011. acara seleksi akan dimulai dari pukul 15:00 WIB sampai selesai. dari jumlah pendaftar yang mencapai 210 orang diharapkan bisa hadir semua selama seleksi sehingga kualitas seleksi akan lebih optimal.
seleksi ini meliputi tiga tahap, yakni seleksi kesehatan, seleksi materi dan seleksi wawancara. terkhusus untuk seleksi materi, ini hanya sekedar untuk mengetahui sejauh mana calon anggota memiliki bekal materi sebelumnya. panitia seleksi adalah anggota KSR sendiri yang sudah senior dan dianggap telah kualified dalam menangani bidang yang ditanggungjawabkan. kemudian tempat seleksi adalah sekitar Grha UKM UNS, kemudian depan porsima dan lingkungan UNS.
dari jumlah 200 lebih pendaftar itu, masih didominasi oleh putri dan jumlah putra hanya sekitar sperempat dari jumlah putri. tetapi tidak menjadi hambatan ataupun masalah, karena hampir diseluruh organisasi dan UKM rata-rata didominasi oleh kam putri.
yang terakhir adalah, alasan diadakannya seleksi anggota adalah agar proses DIKLATSAR lebih optimal dan pilihan tindakan yang diberikan akan lebih teat sasaran.
demikian untuk berita mengenai seleksi, apabila ada pertanyaan maupun saran, silahka komen dibawah atau SMS ke Nomor Humas kami. Terimakasih,

—KSR PMI unit UNS–