Bertempat di lapangan LPPM UNS, Senam Sehat yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit UNS pada Minggu, 17 September 2017 disambut baik oleh masyarakat. Sambutan baik tersebut berasal dari masyarakat sekitar UNS, khususnnya yang berkunjung ke Sunday Market. Hal ini terbukti dari jumlah peserta sebanyak 61 orang. Senam sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

Antusiasme Masyarakat Sekitar UNS yang sedang melakukan senam

“Di Sunday Market UNS, masyarakat sekitar pasti akan memanjakan perut mereka. Tetapi sebenarnya terlalu memanjakan perut tidaklah baik. Oleh karena itu, KSR UNS mengadakan Senam Sehat di sebelah Sunday Market agar masyarakat teringat kembali akan pentingnya berolah raga ringan seperti senam sehat. Selain itu, acara ini adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari KSR PMI Unit UNS yang rutin diselenggarakan satu kali dalan setiap bulan.” tutur Atiqa Ulfa selaku divisi Pengabdian Masyarakat KSR UNS 2017.

Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar UNS yang sedang melakukan senam

Selain senam sehat, diakhir acara terdapat check kesehatan gratis. Check ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, berat badan serta tinggi badan.

Pemeriksaan Tekanan Darah oleh anggota KSR UNS

“Biasanya aku jarang banget olah raga, jadi ya cuma fokus kuliah gitu. Terus tadi pas main ke sunmor (sunday market) ya seneng, soalnya ada yang ngajak senam biar lebih sehat.” tutur Dian Nadya, salah satu mahasiswa UNS yang mengikuti senam

Check berat badan dan tinggi badan oleh anggota KSR UNS