Pelatihan Pertolongan Pertama

Pertolongan Pertama adalah upaya pertolongan dan perawatan sementara terhadap korban yang mengalami kecelakaan sebelum mendapat pertolongan yang lebih ahli. Pertolongan ini bisa dilakukan oleh orang yang pertama kali melihat korban. Pemberian pertolongan harus secara cepat dan tepat dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada di tempat kejadian. Tindakan Pertolongan Pertama yang dilakukan dengan benar akan mengurangi cacat atau penderitaan dan bahkan menyelamatkan korban dari kematian, tetapi bila tindakan tersebut dilakukan tidak baik malah bisa memperburuk akibat kecelakaan bahkan menimbulkan kematian.

Kami mempunyai kapasitas untuk memberikan Pelatihan Pertolongan Pertama ini. Kami sudah menempuh ilmu tentang pertolongan pertama ini dan sudah mempunyai sertifikat resmi dari PMI. untuk teman-teman yang ingin mengetahui informasi dan belajar tentang ilmu pertolongan pertama silahkan bisa menghubungi Divisi Pendidikan dan Pelatihan KSR PMI Unit UNS di 0822 5779 3311 atau Hotline KSR PMI Unit UNS di 085 803 66 44 00.

 

SOP PERMOHONAN PELATIHAN

A. Pemohon

  1. Surat permohonan pelatihan masuk selambat-lambatnya 5 hari sebelum pelaksanaan kegiatan pelatihan diselenggarakan.  Apabila kurang dari H-5 maka pihak KSR PMI Unit UNS berhak menolak permohanan tersebut.
  2. Surat yang dimaksud adalah surat resmi dari pihak pemohon.
  3. Pihak pemohon berkoordinasi dengan pihak KSR PMI Unit UNS (pihak pemateri) selambat-lambatnya H-1 sebelum kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan.
  4. Pihak pemohon dapat berkoordinasi dengan pemateri yang akan mengisi kegiatan pelatihan tersebut sebelum kegiatan pelatihan diselenggarakan tentang kegiatan pelatihan tersebut.
  5. Pemohon dapat menghubungi pihak KSR PMI Unit UNS melalui Divisi Pendidikan dan Pelatihan Bidang I SDA (0822 5779 3311).
  6. Hal-hal yang belum diatur dari poin diatas akan disepakati bersama.