VOLUNTEERS WEEK KSR PMI UNIT UNS

Solo (7/12).
KSR PMI unit UNS kembali akan mengadakan kegiatan yang cukup besar dipenghujung tahun 2011. Kegiatan itu bertepatan dengan peringatan hari relawan yaitu tanggal 26 Desember. Namun, Serangkaian kegiatannya akan dilaksanakan tanggal 29 – 31 Desember 2011. Kegiatan itu disebut sebagai Minggu Relawan atau Volunteers Week sekaligus Kompetisi relawan muda.

Kegiatan ini bertempat di lingkungan Universitas Sebelas Maret surakarta dan Student Center sebagai pusatnya yang nanti akan dijadikan sebagai tempatĀ  lomba. akan ada banyak kegiatan dalam minggu relawan ini antara lain : WorkShop PPGD untuk mahasiswa dan Umum, Lomba mewarni untuk TK, poster dan daur ulang bekas untuk SD, serta Tri Lomba (PP, PK, PRS ) untuk SMP dan SMA, serta Debat untuk PMR SMA saja.

Untuk Kontribusi sendiri Rp 125.000, – untuk setiap tim , tetapi untuk lomba mewarnai dan poster TK SD dikenakan kontribusi yang berbeda. Apabila dari sekian banyak sekolah di SOLO dan sekitarnya bisa sebagian besar mengikuti, maka di pastikan akan sangat meriah dan ramai sekali.

Kegiatan ini diketuai oleh Imha Addin, yang merupakan salah satu anggota KSR UNS angkatan 21. Meski pun kegiatan ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya , tetapi harapannya mampu menyedot perhatian yang cukup antusias dari setiap sekolah yang di undang. dan rencana acara ini akan menjadi agenda tahunan KSR UNS, yang kemungkinan pula akan diperluas jaringannya. Mungkin bisa sampai tingkat Jateng atau se-Jawa Bali.

Untuk saat ini, panitia masih d sibukkan dengan promosi dan pelobian ketiap sekolah yang akan mengikuti Lomba. serta penarikan sponsor besar-besaran yang mendukung acara ini.

Acara ini juga diharapkan mampu memotivasi siswa, terutama PMR untuk lebih giat berlatih dan mengembangkan organisasinya ke yang lebih aktif. Selain itu, Sebagai ajang silaturahim relawan se-Solo meskipun telah ada di Kegiatan sebelumnya yakni 10.000 Relawan yang diadakan oleh PMI Kota Surakarta.

-Tim KSR PMI unit UNS-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*