Alhamdulillah , Puji Syukur kehadirat Tuhan yang maha Kuasa.  Atas Kehendak dan Ridhonya, DIKLATSAR XXI KSR PMI unit UNS dapat berjalan dengan sukses. Meski beberapa hari sebelumnya sempat dikhawatirkan akan terganggu karena hujan, tetapi hal itu ternyata tidak menimbulkan problem yang berarti. Tetapi justru membuat tantangan tersendiri bagi panitia untuk mengasah skill.

DIKLATSAR XXI KSR PMI unit UNS melalui dua tahap, yaitu tahap Ruang (pembekalan Teori) dan Diklat Lapang (latihan praktek di lapangan). Diklat Ruang dilaksanakan di Kampus Mesen dan diklat lapang bertempat di TAHURA (Taman Hutan Rakyat) Karanganyar.

Tempat untuk diklat lapang sendiri cukup dingin, karena posisinya didaerah pegunungan. Diklat lapang berakhir pada hari minggu, 30 Oktober 2011. Yang menandakan berakhir pula rangkaian Diklatsar untuk anggota baru.

Berikut beberapa Foto waktu di

Foto : penganan Korban spinal

Latihan penanganan Spinal

 Diklatsar ini menghasilkan 38 Relawan baru. Merekalah yang nantinya akan meneruskan roda organisasi. Mereka generasi masa depan yang harus dijaga kualitas dan kuantitasnya.

Pada Hari Berikutnya diadakan Penutupan DIKLATSAR XXI, tepatnya Selasa (01/11/2011) bertempat didepan PORSIMA UKM UNS. berikut dokumentasi waktu penutupan :


penandatanganan MoU

upacara penutupan

foto beberapa Crew

Meski telah berakhir acara untuk Diklatsar, namun kegiatan-kegiatan lain telah menanti. Tuggu saja share kegiatan-kegiatan kami di Blog ini.

terimakasih

KSR PMI UNIT UNS-