KSR PMI unit UNS , Solo (23/10)

Minggu pagi di kampus II Psikologi UNS di Mesen tampak kabut masih menyelimuti. Setelah Solo pada malamnya dilanda hujan yang disertai angin kencang serta diwarnai insiden padamnya Listrik untuk beberapa waktu. Tampak Calon-calon relawan tengah berbaris mengikuti senam pagi di lapangan basket Kampus II.Hari minggu ini adalah hari ketiga para peserta mengikuti DIKLATSAR XXI KSR PMI unit UNS.

Cukup senang dan bersyukur karena peminat untuk masuk KSR ini cukup tinggi. setelah sebelumnya , pendaftar mencapai 200an . Kemudian telah mencapai serangkaian seleksi hingga kini peserta berjumlah sekitar 40an. Pada awalnya jumlah fix peserta ada 70anm, tetapi beberapa mengundurkan diri dan beberapa tidak diketahui kejelasan ketidakhadirannya di Diklat. Seperti yang telah di atur dalam aturan recruitmen anggota bahwa DIKLATSAR ini wajib diiukuti bagi calon anggota.Dengan Demikian tidak mungkin diterima seseorang untuk menjadi anggota KSR kecuali mengikuti serangkaian acara recruitmen, salah satunya DIKLATSAR.

Pada Jumat yang lalu, (21/10) DiKLATSAR ini dibuka secara resmi oleh Bapak Sutarno, selaku wakil dari Pembantu rektor III yang kebetulan tidak dapat hadir karena ada dinas ke luar kota. Meskipun demikian, acara pembukaan berjalan cukup khidmad dan berjalan dengan lancar. belum lagi juga dihadiri oleh Senior KSR UNS, Bu Sasmini selaku pembina dan Pak Andri dari PMI kota Surakarta. Berikut dokumentasi Pembukaan Diklat jumat lalu :

Tamu Undangan Pembukaan Diklat

dan masih ada beberapa Dokumentasi lainnya, salah satunya saat dibacakannya 7 prinsip palang merah oleh Sdri Dani Bima M.(ang 20)

pembacaan 7 prinsip palang merah

Diklat ruang ini juga sebagai acuan dalam keberhasilan di Diklat ruang dan diklat secara keseluruhan. Oleh Karenanya , bagi teman-teman pembaca, dimohon doanya kelancaran dan kesuksesan DIKLATSAR XXI KSR PMI unit UNS ini. Semoga akan tercipta Relawan yang berkualitas dan Berakhlak mulia. Amin..

Sekian dan salam persaudaraan untuk relawan..
-KSR PMI unt UNS-