VCA PRA yang merupakakan program pengabdian masyarakat untuk pengurangan resiko bencana, hari ini Sabtu,25 Juni 2011, diadakan oleh KSR PMI unit UNS. bertempat dikelurahan Sangkrah – Surakarta, dmulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Anggota KSR PMI unit UNS yang terlibat sekitar 20 orang dan masing-masing dibagi dalam beberapa target dan tool.
Alasan mengapa memilih kelurahan Sangkrah adalah karena di daerah tersebut hampir setiap tahun terkena banjir. dalam satu tahun pun bahkan bisa sampai dua kali. banjir dikarenakan luapan sungai bengawan Solo yang melebar ke daerah pemukiman. meski tanggul disisi bengawan solo cukup tinggi, namun tidak mampu menahan debit air yang memang cukup besar.
Agenda selanjutnya adalah pengolahan data hasil wawancara dan observasi daerah Kelurahan sangkrah. kemudian untuk hasil akan dishare dan beberapa rekomendasi untuk kelurahan.
Oke kawan.. demikian cerita sindkat mengenai VCA PRA yang dilaksaakan oleh KSR PMI unit UNS. dan next Schedule ada pengabdian msyarakat sekitar pantai Klayar, Pacitan. terakhir terdengar kabar bahwa pantai klayar telah menelan korban 3 nyawa dalam 2bulan terakhir.
ikuti saja perkembangan kami, dan silahkan koment untuk saran atau masukannya, Terimakasih

ttd : KSR PMI unit UNS