Senam Sehat Bersama KSR PMI Unit UNS

Bertempat di halaman Gedung  Rektorat UNS, Senam Sehat yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit UNS pada Minggu 13 Mei 2018 disambut baik oleh masyarakat. Sambutan baik tersebut berasal dari masyarakat sekitar UNS, siswa siswi SD maupun mahasiswa UNS. Hal ini terbukti dari jumlah peserta sebanyak lebih dari 40 orang.


Senam Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat juga membiasakan kebiasaan yang baik.

“Senam sehat yang kali ini jingkrak jingkrak banget, meskipun pindah lokasi ke halaman gedung Rektorat UNS dari biasanya, tapi massa yang datang tetap tidak bisa dianggap sedikit. Mulai dari siswa siswi SD sampai masyarakat umum semuanya ada, dan ikut berolahraga Senam Sehat ini. Acara ini adalah salah satu agenda rutin bidang III Pengabdian Masyarakat setiap bulan sekali. “ tutur Risqi Adanti selaku divisi Pengabdian Masyarakat KSR UNS 2018.

Selain Senam Sehat, terdapat cek kesehatan gratis. Cek ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, berat badan serta tinggi badan.

“Senam Sehat ini ditunggu banget penyelenggaraannya. Karena disini jarang sekali ada yang mengadakan senam sehat begini, makanya kalo ada acara seperti ini langsung antusias. Senam ini juga biar badan tidak kaku kaku, olahraga biar lebih sehat.” Tutur salah satu ibu yang mengikuti senam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*