Kevin De Bruyne Beri Donasi Untuk ICRC

UEFA akan menandai genap 11 tahun mereka membantu korban ranjau Afghanistan pada Rabu, saat gelandang tengah Klub Sepak Bola Manchester City Kevin De Bruyne mempersembahkan selembar cek senilai €100.000 untuk Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

“Saya ingin berterima kasih kepada ICRC untuk kerja tanpa lelah yang telah mereka lakukan demi membantu para korban ranjau, yang banyak di antaranya adalah anak-anak. Mereka telah menunjukkan melalui program mereka di Afghanistan selama bertahun-tahun bahwa sepak bola dapat membuat perbedaan dalam kehidupan manusia,” kata Presiden UEFA Aleksander ?eferin.

“Sangat penting bagi UEFA untuk mendukung sepak bola di semua tingkat dan untuk menyoroti dampak positif olahraga dalam membantu proses rehabilitasi begitu banyak orang di wilayah yang bermasalah ini,” ia menambahkan.

Donasi ini mendukung program rehabilitasi fisik ICRC bagi para korban ranjau dan orang-orang dengan disabilitas lainnya di Afghanistan –dengan menyediakan anggota tubuh palsu, fisioterapi, pelatihan keterampilan dan akses ke tim sepak bola pusat rehabilitasi. Sekitar sepertiga pasien adalah anak-anak.

Kevin de Bruyne akan menyerahkan cek itu sebelum pertandingan leg kedua 16 besar UEFA Champions League melawan Klub Basel 1893 di Stadion Ettihad Manchester, pada 7 Maret.

“Bila Anda melihat orang-orang dengan kendala fisik, atau kesulitan lain, jika Anda dapat membantu mereka dengan cara apa pun, itu selalu menjadi tujuan yang baik. Sebagai pemain sepak bola, kami sangat beruntung karena kami memiliki semua yang kami butuhkan dalam hidup, jadi jika kami bisa membantu orang, itu hal yang baik,” katanya.

Foto & video:

• Untuk Video Interview dengan Kevin De Bruyne bisa di lihat disini : https://youtu.be/tSeh1AGGs0g

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*