Rabu, 13 September 2017, KSR PMI Unit UNS kembali menyelenggarakan Donor Darah yang bertempat di Medical Center UNS dan Kampus JPTK UNS Pabelan. Agenda rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali ini mendapat respon yang sangat baik dari mahasiswa-mahasiswa UNS. Terbukti dari acara tersebut, diperoleh sebanyak 92 kantong darah.

Mahasiswi UNS yang sedang mendonorkan darah di Medical Center UNS

“Alhamdulillah, akhirnya bisa donor. Dulu saya pernah nyoba donor, tapi ditolak karena hb rendah. Terus kemarin setelah ada pemberitahuan kalau KSR UNS mau ngadain donor dan ditambah info dari sosial media KSR tentang gimana caranya bisa donor, saya lakuin cara-cara itu. Alhamdulillah tadi hb mencukupi dan rasanya seneng banget bisa donor.” tutur Anis Akrimatu, salah satu mahasiswi FP UNS.

Mahasiswi UNS yang sedang mendonorkan darah di Kampus JPTK UNS Pabelan

“Donor darah rutin yang dilakukan tiga kali dalam setahun oleh KSR UNS ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa UNS agar bisa lebih mudah membantu sesama yang membutuhkan darah. Selain itu juga menambah simpanan kantong darah yang dapat sewaktu-waktu dibutuhkan oleh PMI Surakarta” tutur Yusika Widya Agustine selaku Divisi Donor Darah KSR UNS 2017