Penjagaan Upacara 17 Agustus serta UNS Student Vaganza oleh 65 Personil KSR UNS

65 Personil KSR UNS dalam penjagaan Upacara 17 Agustus dan UNS Student Vaganza

Hari Kemerdekaan Indonesia yang tepatnya pada 72 tahun silam, masih membekas di hati seluruh rakyat Indonesia. Begitu pula bagi anggota KSR PMI Unit UNS. Sebanyak 65 personil dari KSR UNS siap siaga untuk membantu jika ada yang membutuhkan pertolongan pertama.

Personil KSR UNS sedang berjaga di depan halaman gedung Rektorat UNS

Dari pukul enam pagi hingga pukul 10.00 WIB, anggota KSR UNS berjaga di depan halaman Rektorat UNS dalam rangka upacara 17 Agustus. Kemudian langsung menuju ke Stadion UNS dalam rangka UNS Student Vaganza. Dalam acara ini, anggota KSR UNS siap siaga menolong 7520 mahasiswa baru yang membutuhkan pertolongan pertama. Meskipun acara berlangsung hingga sore hari, tetapi anggota KSR UNS selalu sigap saat ada korban berjatuhan.

Personil KSR UNS berlarian untuk membantu peserta yang membutuhkan pertolongan pertama

“Alhamdulillah penjagaan hari ini lancar, yang dateng banyak banget, sampe kita bisa mengelilingi peserta. Sebagai pengurus, aku sangat senang dan bangga karena adik-adik dan teman-teman mempunyai semangat besar untuk memberikan manfaat pada orang lain, salah satunya dengan ikut penjagaan ini. Meskipun dari pagi sampe sore hari, meskipun harus menjaga beribu-ribu orang, semangat anggota tetap membara hingga akhir, aku bangga banget” tutur Nuraini Afifah selaku divisi Operasional Penjagaan KSR UNS 2017.

Personil KSR UNS siap siaga disamping peserta

“Untuk penjagaan hari ini, yang pertama saya sebagai kepala bidang markas merasa bangga punya temen-temen yang rela ngeluangin waktu untuk bertugas menjaga mahasiswa yang berkegiatan. Capek iya, panas iya, itu sudah hal biasa bagi kami semua itu sudah tak berasa lagi karena kita hanya fokus pada mahasiswa baru yang mungkin jatuh pingsan saat berkegiatan. Satu hal kami bangga menjadi seorang relawan itu yang membuat kita tak pernah pernah mengeluh saat bertugas di sgala kondisi karena kami bangga menjadi relawan membantu dalam hal kemanusiaan” ujar Muhammad Galih Adi N. sebagai Kepala bidang Markas KSR UNS 2017.

Personil KSR UNS tetap siap siaga disamping peserta meskipun cuaca sangat panas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*