Donor Darah dan Senam Sehat ke II

Dengan mengusung tema, “Sehatkan Raga, Sehatkan Jiwa”, KSR PMI Unit UNS mengadakan donor darah dan senam sehat untuk yang kedua kalinya pada tahun ini.

Senam sehat yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Mei 2017 ini bertempat di Halaman Rektorat Universitas Sebelas Maret. Tepat pukul 06.20 WIB acara dimulai dan diikuti oleh sekitar 30 orang mahasiswa dan masyarakat sekitar dengan antusias. “Biasanya saya cuma lari pagi di sekitar sini, tapi kalau ada senam sehat kayak gini jadi lebih asik, soalnyakan bareng-bareng sama banyak orang. Ada instruktur senamnya juga.” tutur Siti, salah satu peserta senam sehat. Selain untuk memfasilitasi masyarakat sekitar dalam hal kesehata jiwa, senam sehat ini juga bertujuan untuk mengenalkan KSR UNS agar lebih dikenal lagi.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 donor darah diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Student Center UNS dan di Kampus JPTK UNS Pabelan. Acara yang bekerjasa dengan PMI Kota Surakarta ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa UNS dalam membantu sesama. Donor darah ini, berhasil mendapatkan 70 kantong darah. Tepatnya 28 kantong darah dari mahasiswa yang mendonor di Kampus JPTK UNS Pabelan dan 42 kantong darah dari mahasiswa yang mendonor di Student Center UNS. “Tadi itu pertama kalinya saya donor, jadi rasanya deg-degan sama takut. Oya, tadi kan saya sempet pingsan, sewaktu saya sadar, saya sudah diatas tiker dan ditemani sama panitia. Abis itu kita ngobrol dan saling tuker info. Makasih banyak ya buat semua perugas PMI dan Panitia.” tutur Anisyati Chalifah, mahasiswi Fakultas Pertanian yang mendonor di Student Center.
“Tadi kan teman saya habis donor sepet pingsan gara-gara langsung berdiri, nah, penanganannya dari PMI dan Panitia sangat bagus. Soalnya tadi PMI dan panitia langsung gerak cepat nolongin teman saya.” tutur Munti’ah, salah satu mahasiswa Fakultas Pertanian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*