Donor Darah dan Senam Sehat

Surakarta. Dalam rangka Bulan Sehat dan Forum Silaturrahmi Relawan KSR PMI Unit UNS, KSR PMI Unit UNS telah sukses melaksanakan kegiatan Donor Darah dan Senam Sehat.

Donor Darah di Student Center UNS

Bertempat di Student Center UNS dan Kampus V JPTK Pabelan UNS, donor darah sukses dilaksanakan pada 16 Maret 2017 bekerja sama dengan PMI Sragen dan PMI Sukoharjo. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah  di PMI sebagai wujud menolong sesama melalui donor darah.  Donor darah dilaksanakan pada  pukul 08.00- 13.00 di Student Center, dan  pada pukul 10.00- 12.00 di Kampus V Pabelan UNS . Antusiasme mahasiswa maupun karyawan  sangat tinggi dalam acara ini, dilihat dari banyaknya mahasiswa maupun karyawan yang datang untuk melakukan donor darah. Total 162 pendonor  datang untuk menyumbangkan darahnya, tapi hanya 124 orang saja yang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah. Selain itu untuk 30 orang pendonor pertama mendapatkan souvenir cantik dari KSR PMI Unit UNS. Banyak dari Mahasiswa yang berharap acara ini rutin diadakan, agar memudahkan mereka untuk melakukan donor darah. “saya  merasa senang dan puas dapat melakukan donor darah yang belum tentu setiap orang bisa melakukanya.pokoknya merasa hidup lebih berguna deh. Untuk panitianya sendiri bagus sekali, cepat tanggap , mulai dan selesainya donor darah sesuai dengan waktu , dan juga dokternya ramah selain itu dapat bingkisan pula. Pokoknya ditunggu acara-acara lainya” kata Regina Nur sebagai salah satu pendonor .

Rangkaian acara kedua  Bulan Sehat dan Forum Silaturrahmi Relawan adalah Senam Sehat dan cek kesehatan  yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Maret 2017 di halaman LPPM UNS. Kegiatan ini dilakasanakan sebagai wujud  memberikan kesadaran untuk berolahraga dan serta menjalin keakraban dengan mahasiswa UNS dan masyarakat umum. Senam Sehat di mulai pada pukul 07.00-09.00 dengan instruktur bernama Bayu. Selain Senam Sehat diadakan juga cek kesehatan gratis berupa tinggi dan berat badan serta cek tekanan darah. Selain itu untuk peserta senam juga berkesempatan memenangkan doorprise  menarik yang diundi pada akhir acara. Banyak dari mereka yang berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin.” Tolong saya dikabari kalau ada acara senam lagi ya mbak. Lumayan untuk cari keringat di minggu pagi seperti ini” kata Dewi salah satu peserta senam sehat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*