Grand Opening Latihan Keterampilan dan Pengembangan Anggota (GO LKPA) Angkatan XXV

IMG_3183

Suasana GO LKPA Rabu (9/3) di Ruang Sidang Grha UKM UNS. [Foto : VR]

[Surakarta] Sebanyak 33 anggota muda KSR PMI Unit UNS angkatan XXV mengikuti kegiatan Grand Opening Latihan Keterampilan dan Pengembangan Anggota (GO LKPA) Angkatan XXV di Ruang Sidang Grha Unit Kegiatan Mahasiswa (Grha UKM) Universitas Sebelas Maret Surakarta. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (9/3) pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh materi Pengenalan Pengurus Periode 2016 kepada peserta oleh Ketua Umum KSR PMI Unit UNS, Dimas Ridho. Diselenggarakan sebagai pertemuan perdana rangkaian LKPA yang merupakan masa bimbingan bagi anggota muda, kegiatan ini diisi dengan pengenalan sistem LKPA, kontrak belajar, penugasan dan penandatangan nota kesepahaman antara perwakilan angkatan XXV dan Ketua Umum.

IMG_3181

Ketua Umum KSR PMI Unit UNS, Dimas Ridho (kanan nomer dua) memperkenalkan pengurus baru periode 2016. [Foto : DKT]

Yusika, salah satu anggota muda angkatan XXV memberikan pendapatnya mengenai kegiatan ini. “Semoga angkatan saya (Angkatan XXV.red) bisa belajar banyak dan lebih berkontribusi lagi untuk KSR UNS,”. “LKPA adalah hak angkatan XXV sebagi angkatan muda untuk memperoleh ilmu dan pelatihan dari KSR UNS. Manfaatkan momen ini untuk mengembangkan kualitas diri sehingga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk teman – teman.”, dikutip dari pengantar yang diberikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan GO LKPA dan Rangkaian LKPA, Decky Adi, pada penutupan acara hari ini.

IMG_3186 IMG_3182

Antusiasme peserta pada pemateri (atas). Decky Adi, Ketua Panitia, memberikan  penjelasan mengenai sistem pelatihan relawan KSR. [Foto : VR]

Rangkaian LKPA ini merupakan sarana untuk mengembangkan kemampuan dan melatih anggota muda sehingga memiliki kualifikasi relawan PMI yang sesuai harapan : terampil dan profesional. Sehingga luaran yang diharapkan adalah terbentuknya relawan KSR PMI Unit UNS yang berkualitas. (Admin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*